Wednesday 22 December 2010

Rangking FIFA Timnas Indonesia Desember 2010

 Hasil gemilang di Piala AFF berhasil mendongkrak posisi tim nasional Indonesia di ranking FIFA. Bambang Pamungkas dan kawan-kawan melesat delapan tingkat ke posisi 127 (lihat disini) dan posisi 19 di Asia (lihat disini). Ini merupakan posisi terbaik tim "Merah Putih" sepanjang tahun 2010.
"Garuda" bermain impresif di Piala AFF dengan lolos sebagai juara grup sekaligus menyapu bersih semua laga. Tim besutan Alfred Riedl itu juga memiliki agresivitas gol yang mengagumkan, yakni mencetak 13 gol dan hanya kebobolan 2 gol. Maka tak heran, perolehan poin timnas melesat menjadi 211 poin.

Bulan lalu,
timnas hanya berada di posisi 135 dengan 172 poin. Adapun sepanjang tahun ini, Indonesia rata-rata hanya berada di urutan 135 hingga 138. Ranking terendah timnas terjadi pada September 2010, di mana Firman Utina dan kawan-kawan menempati urutan ke-141. Untuk kelas Asia Tenggara, Indonesia saat ini hanya kalah dari Thailand yang menempati peringkat 121.

Sementara tiga semifinalis Piala AFF lainnya, yakni Malaysia, Vietnam, dan Filipina, posisinya masih berada di bawah Indonesia. Viernam menduduki peringkat 137, Malaysia 144, dan Filipina di posisi 150. Posisi puncak mutlak menjadi milik juara dunia Spanyol. Begitu juga tempat kedua dan ketiga yang diduduki runner-up Piala Dunia, Belanda, dan semifinalis Piala Dunia, Jerman.

sumber: http://www.medanbisnisdaily.com/

No comments:

Post a Comment