Thursday 8 October 2009

Bing search engine terbaru dari microsoft


Bagi yang suka browsing udah pasti mengenal yang namanya Google n Yahoo. Keduanya merupakan search engine yang paling bnyak dgukan oleh para browser (walau pada kenyataannya lebih banyak yg pake google). Tpi s’karang udah ada pesaing baru bagi keduanya itu, yaitu Bing.com. Produk keluaran Microsoft ini memang terbilang pandatang baru, bwt ngenyaingi keduanya tuu. Meski terbilang baru (dikenalin 28 Mei 2009 oleh Steve Ballmer (CEO Microsoft)) tpi Microsoft udah mematok pengin nyaingin google. Sejak dikenalin ke publik Bing udah banyak peminat, termasuk saya. Adapun 3 tujuan yng pengin dicapai Bing adalah:
-Menampilkan hasil pencarian terbaik dan cukup satu klik untuk menampilkan informasi
-Membuat pencarian menjadi lebih terorganisir agar hasil maksimal
-Mempemudah dan mempersingkat pencarian dengan alat bantuan dan semuanya bermuara pada kata kunci untuk pengambilan keputusan.
Secara umum setiap anda nge-buka Bing.com pasti anda bkalan nemuin tampilan bagus karena Bing selalu nampilin gambar berbeda tiap di akses.
Adapun keunggulannya adlh nampilin informasi secara lengkap n terinci. Misal untuk kesehatan. Ketika pengguna melakukan pencarian tentang diabetes, maka akan ditampilkan link yang berhubungan dengan diabetes. Disamping itu Bing akan memberikan informasi khusus tentang situs yang berhubungan tentang diabetes seperti gejala, pengaruh pada ibu hamil, obat dan sebagainya. Kemudian Bing juga nyediain seperti Bing Travel n Bing Maps.
Bing travel langsung membawa pengguna pada halaman khusus yang berkaitan dengan travel. Pada halaman itu tersedia pencarian penerbangan dari satu kota ke kota lain berikut informasi bandara. Juga bisa ditambahkan informasi tentang hotel.
Pada Bing Maps, akan ditampilkan peta yang bisa digunakan untuk menampilkan kota tertentu. Menemukan suatu bisnis di suatu kota. Mencari seseorang pada kota itu. Uniknya pada fitur ini bisa digunakan sebagai panduan perjalanan. Pengguna bisa memilih kota asal dan kota tujuan. Bing akan mencarikan jalan tercepat dan terpendek untuk menuju kota tujuan. Lengkap dengan arahnya. Menarik bukan???
Selain itu, masih banyak fitur2 yg di sediain Bing.com spt:
Auto-Suggest : Menawarkan alternatif pencarian secara cerdas dan terarah
Instant Answers : Menampilkan hasil pencarian secara cepat dan tepat
Best Match : Menampilkan link dan informasi yang berguna berdasarkan pencarian
Related Searches : Menampilkan informasi yang lebih mendalam
Deep Links : Menampilkan akses langsung pada situs yang dituju
Quick View : Menampilkan ringkasan suatu situs sebelum pengguna bisa mengklk.
Smart Video Preview : Menampilkan video selama 30 detik sebelum memilih
Infinite Scroll : Menampilkan gambar tanpa membuka halaman baru
Quick Tabs : Kustomisasi hasil pencarian
Dengan fitur2 sprti di atas kelak Bing bisa jadi menyaingin google. Oleh karena itu anda berminat bwt jadi slah stu penggunanya???

No comments:

Post a Comment